motivator terbaik

Motivator Terbaik Berasal Dari Dalam Diri Sendiri

Motivator terbaik bukanlah mereka yang berdasi sembari memakai jas parlente lengkap dengan berbagai jargon khusus seperti misalnya penggunaan kata ‘super’ oleh MT. sebaliknya, tidak perlu jauh – jauh mencari sampai hendak ikut seminar ke luar negeri, karena motivator terbaik sejatinya adalah diri sendiri.

Motivasi merupakan suatu energi pendorong yang memicu terjadinya gairah semangat sehingga seseorang jadi ingin bergerak keluar dari tidur panjangnya. Dengan kata lain, sebagai insan manusia pastilah kita senantiasa memerlukan alat bernama motivasi demi mencapai berbagai macam tujuan dalam dunia fana ini.

Motivator Terbaik Berasal Dari Dalam Diri Sendiri

Berdasarkan bentuknya, motivasi itu sendiri terbagi dalam beberapa macam sehingga tidak bisa kita pukul rata semuanya dalam jenis serupa. Ada tipe orang yang bisa menjadi semangat karena iming – iming uang alias harta kekayaan seperti misalnya kenaikan gaji maupun bonus tambahan dari bos di kantor.

Di lain sisi, ada juga mereka yang bisa termotivasi setelah menerima begitu banyak pujian dari orang yang ia anggap panutan. Namun memang harus kita akui bahwasanya masih sangat langka sekali orang yang termotivasi berbuat kebaikan karena murni dan tulus hanya ingin berbagi kedamaian dari dalam hatinya.

Cara menumbuhkan sifat rajin pun bisa kita jalani dengan memanfaatkan pinjaman kekuatan dari sebuah powerbank dalam hidup bernama motivasi. Siapa tahu setelah mengubah kebiasaan buruk yang tadinya malas, lalu kini jadi mendadak begitu sigap karena terpengaruh maupun terinspirasi dari cerita sukses seperti misalnya Mark Zuckerberg.

Motivator Terbaik Adalah Diri Kita Sendiri dan Bukan Orang Lain

Untuk menemukan motivator terbaik maka yang kita perlukan hanyalah berdiri pada sebuah cermin besar dan memandangi pantulan bayangan sendiri. Betul sekali, sosok yang berhadapan di cermin denganmu saat itu adalah motivator terbaik yang bisa kamu temukan sepanjang masa hidupmu di planet bernama bumi ini.

Pasalnya, segala pencapaian dalam kegiatan sehari – hari didominasi oleh keputusan serta tindakan yang kita buat seorang diri setiap harinya. Memang terkadang orang lain akan datang dan mengintervensi kita untuk mengambil alih membuat keputusan, tapi bagaimanapun kitalah yang menentukan untuk mengizinkannya atau tidak.

Motivator Terbaik Adalah Diri Kita Sendiri dan Bukan Orang Lain

Pada akhirnya semua akan kembali kepada pemikiran pribadi masing – masing, sehingga semua tanggung jawab penuh dipegang personal tiap orang. Kita tidak dapat menyalahkan pihak lain yang mungkin anda anggap keliru menawarkan motivasi versi mereka lalu menjadikannya alasan atas kegagalan dalam hidup mu.

Semua faktor yang berasal dari luar pemahaman kita sejatinya hanyalah merupakan support system belaka alias alas bantu semata. Nahkoda sesungguhnya yang memegang roda kemudi pada bahtera kehidupan ya sudah jelas diri kita sendiri dan tidak bisa dirampas oleh orang lain bagaimanapun caranya.

Jadi mulai sekarang, apabila anda mengalami kegagalan maka berhentilah sejenak untuk menghela napas dan awali dengan merenung. Cobalah introspeksi diri, apa yang salah dari perbuatan anda? Belajarlah dewasa dengan menerima kesalahan dan bertanggung jawab untuk memperbaikinya alih – alih melarikan diri.

Penentu Kesuksesan Dalam Kehidupan Hanya Ada Satu Orang

Penentu kesuksesan dalam kehidupan setiap orang hanyalah sang motivator terbaik yang barusan anda tatap wajahnya di cermin rias kamar tidur. Seribu Mario teguh pun tidak akan bisa membangkitkan semangat berapi – api apabila anda memilih untuk menolak sugesti yang diberikan olehnya.

Begitu juga berlaku sebaliknya, apabila seluruh dunia berbalik menentang anda maka tidak perlu putus asa dan berkecil hati. Putuskanlah untuk percaya pada diri sendiri karena itu sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan anda kepada puncak kesuksesan di manapun bidang kariernya.

Penentu Kesuksesan Dalam Kehidupan Hanya Ada Satu Orang Motivator Terbaik

Dari sini saja kita bisa mengambil sebuah kesimpulan bahwasanya sebagai orang dewasa kita tidak boleh menggantungkan harapan pada orang lain. Berharaplah pada diri sendiri karena ia tidak akan pernah mengkhianati dirinya sendiri. Benar, bukan?

Namanya manusia pasti ada saatnya ia bisa berubah baik itu sifat maupun jati dirinya, sehingga menaruh motivasi pada orang lain adalah kesalahan besar. Ketika suatu saat nanti panutan anda tidak bertindak sesuai ekspetasi, yang terjadi adalah kepahitan dan kekecewaan mendalam sehingga berujung pada kesehatan yang memburuk.

Maka dari itu, latihlah diri anda baik itu tubuh, jiwa, raga, demi kesehatan mental dan senantiasa kebal dari segala macam pengaruh negatif. Bersihkan diri anda dengan berbagai macam cara, misalnya seperti yoga sederhana di halaman rumah.